Modifikasi Ducati Monster Bergaya Cafe Racer

MotorMagz.com – Modifikasi Ducati Monster SR2 800 Cafe Racer. Kesan modern Ducati Monster kini berubah tampilan menjadi sebuah tongkrongan klasik namun tetap tak meninggalkan kesan sporty nya. Genre Cafe racer yang diusungnya membuat semua baju aslinya harus ditinggalkan dan digantikan dengan part dan body yang mendukung.

Sport naked bike sebelumnya telah di preteli untuk mempermudah modifikasi/merubah tampilannya. Tanggi Bensin pun harus di lepas dan digantikan dengan milik saudaranya Ducati 749. Setelah itu fork depan juga harus diganti dengan up-side down merk Ohlins milik Ducati 848. Sementara segitiga penyangga fork atas diadopsi dari Ducati 999. Perangkat rem juga tak luput dari perubahan ini, yang harus diganti dengan Brembo kaliper monoblok milik Ducati 848.



Bagian kaki-kaki belakang menggunakan suspensi art Ohlins miliki Ducati 999 plus adjuster (pengatur) merk Sato Racing. Sedangkan velg menggunakan bahan alloy dari Marchesini yang merupakan velg orisinal Ducati Hypermotard 1100S. Kemudian kita pindah ke bagian depan, heandlamp motor modifikasi motor Ducati ini kini menggunakan heandlamp part milik Harley-Davidson V-Rod berbentuk bulat. Untuk bodyworknya dikombinasikan dengan TM Duke agar membentuk sebuah desain jok klasik ala Cafe racer.

Dari segi dapur pacu, Ducati Monster Bergaya Cafe Racer ini menonjolkan tampilan gahar namun tetap nampak klasik, maka dari itu dipasanglah stainless steel untuk membuat 2 lubang buang gas sisa pembakaran menjadi satu pipa dengan bentuk silincer khas Cafe racer. Tak hanya itu, agar raungannya terdengar keras dan performa mesin yang buas, dilengkapilah mesin ini dengan perangkat ECU baru dan speedometer aslinya harus diganti dengan buatan dari Motogadget yang lebih terkesan simpel namun futuristik.