Pirelli Bidik Segmen Motor 250cc

MotorMagz.com – Pirelli Bidik Segmen Motor 250cc Indonesia. Semakin mengeliatnya segmen motor premium kelas 250 cc tiap tahun di Indonesia membuat salah satu produsen ban Pirelli tertarik untuk meluncurkan varian ban radial khusus motor 250 cc. Pirelli menawarkan beberapa tipe ban dengan harga yang bervariasi.

“Pasar 25 0cc di Indonesia sangat besar, bahkan yang terbesar di dunia. Ini merupakan potensi yang cukup bagus untuk ban premium,” ujar Bartolomeo Dhimas selaku Presiden Direktur PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS). PT. RPMS meyakini bahwa ini akan merangsang pertumbuhan pasar aftermarket sehingga para broker khususnya para pehobi motor kelas premium akan mencari produk yang berkualitas, antara lain produk Pirelli miliknya.



Lebih Lanjut tentang pernyataan tersebut, “Untuk itu, kami akan memperkenalkan Diablo Rosso II. Selain Ninja 250, Yamaha R25, nanti akan masuk Triumph 250. Pasar 250 akan menjadi sangat ramai,” tambah Bartolomeo Dhimas.

Untuk lebih mendekatkan produknya dengan konsumen, PT. RPMS melakukan aksi sosialisasi produk ban Pirelli untuk motor 250cc dengan aktif di acara atau event-event otomotif seperti pameran, membuat program track day, dan coaching clinic. “Nah di situ kita perkenalkan apa keunggulan ban radial Pirelli, kita uji coba di sentul dengan melibatkan mereka,” ujar Bartolomeo Dhimas.

PT. RPMS selaku distribor baru ban Pirelli di Indonesia yang menjadi distributor kedua setelah sebelumnya PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) mendapatkan ijin resmi dari Pirelli untuk mendistibusikan ban Pirelli di Indonesia. Tentunya PT. RPMS tidak begitu saja mengantikan peran PT. SKN yang lebih dulu ditunjuk.

Ban Pirelli untuk motor 250 cc dinamai Pirelli Diablo Rosso II, ban Pirelli Diablo Rosso II tersedia beberapa ukuran dengan harga yang variatif mulai Rp 1,4 juta hingga Rp 2,735 juta. Pirelli juga memiliki produk untuk moge seperti Diablo Superbike, Supercorsa, Diablo Rosso Corsa, Angel GT, Scorpion Trail dan Night Dragon.