Unity Team Apresiasi Kreatifitas di Ajang Kustomfest 2014

MotorMagz.com – Kreatifitas Kustomfest 2014. Belakangan ini kustom kultur sudah menjadi bagian sub culture yang berkembang, selain builder motor, di acara Kustomfest 2014 Yogyakarta yang digelar beberapa waktu yang lalu dapat kita temui pula komunitas lain seperti mobil Hot Rod, Kustom Airkooled, Kustom Paint, Kustom Bicycle, Body Art Show dan masih banyak lainnya.

“Kustom Kulture adalah sebuah sub culture yang mengubah kendaraan dengan tidak menghilangkan fungsinya serta tetap memperhatikan estetika, kenyamanan dan keamanan,” jelas Nurfil. Sambungnya lagi, “Perbedaan yang ada dalam berkarya tidak harus membuat komunitas Kustom Kulture menjadi berseteru, hal ini melainkan dapat memacu mereka untuk menghasilkan karya terbaiknya.” ujar Nurfil Aiman, pengiat modifikator.



Hal serupa juga disampaikan oleh Lulut Wahyudi, selaku penggagas dan penyelenggara Kustomfest. Menurutnya, berkarya semestinya memperhatikan peraturan yang ada, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Tema yang diangkat Kustomfest tahun ini adalah ‘Kustom Rule’, yang merupakan sebuah pembuktian Kustom Kulture Indonesia kepada dunia. Selain itu, ini juga merupakan perwujudan karya serta proses kustom tidak memiliki batasan, namum tanggung jawab dari setiap builder untuk berkarya dengan estetika konsep hingga detil bukan sekedar mencomot atau meniru yang sudah ada,” terang Lulut.

Selain itu, Andika Gunadarma, pendiri Café Racer Indonesia (CRI) mengungkapkan, “Jika ada wadah yang bisa mempermudah para anggotanya untuk saling berinteraksi dan bertukar ide pastilah sangat membantu. Sharing antara penggemar Kustom Kulture dan builder, sekaligus belajar untuk saling mengapresiasi dan menghormati karya orang lain adalah hal yang penting.”

Kustomfest 2014 kemarin menjadi magnet tersendiri bagi komunitas bikers dan kustom dari seantero nusantara bahkan juga mancanegara. U Mild sebagai brand pendukung megiatan positif bagi para biker juga turut memeriahkan ajang ini, sekaligus mengajak komunitas Kustom Kulture bersatu dan membangun semangat persaudaran melalui kegiatan yang positif dan menyenangkan dalam wadah U Mild Unity Team.

“Untuk mensinergikan komunitas Kustom Kulture, U Mild mengajak bikers untuk menyatukan visi yaitu menjunjung tinggi budaya apresiasi dan rasa hormat terhadap karya orang lain,” Nurfil menambahkan pula bahwa para bikers juga dapat berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai Kustom Kulture melalui www.unity-team.com sebuah website milik U Mild bagi bikers Indonesia.