Yamaha Indonesia Memulai Ekspor R25 ke Jepang

MotorMagz.com – Yamaha R25 Ke Jepang. Yamaha Indonesia memulai ekspor Yamaha R25, negara pertama yang menerima Yamaha R25 dari Indonesia adalah Jepang. Ekspor pertama R25 dengan menggunakan 3 kontainer dari kantor pusat Yamaha Indonesia yang berlokasi di Pulogadung kemudian menuju pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Yamaha Indonesia sudah berpengalaman dalam ekspor motor dimana selama ini untuk negara-negara ASEAN. Untuk R25, Jepang menjadi negara pertama tujuan ekspor karena market di sana bagus. Konsumen menggunakannya sebagai kendaraan transportasi harian. Sampai Oktober total ada 300 unit R25 dan hingga Desember 2014 nanti total 4.200 unit yang diekspor ke Jepang,” ujar Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.



Pasar luar negeri cukup mengoda, sebelum R25 ini Yamaha Indonesia sudah mengekspor Yamaha V-Ixion, Yamaha Jupiter MX dan Yamaha R15. Sejak bulan Mei tahun ini, Yamaha Indonesia telah mengekspor Yamaha R15 ke Thailand dan Filipina dengan total 3.500 unit sampai bulan september kemarin dan direncanakan akan mencapai total 5.800 unit pada akhir tahun 2014 ini.

Yamaha Indonesia pertama kali memperkenalkan Yamaha R25 di khalayak umum bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2014 di Danau Toba, Medan Sumatera Utara. “Baby M1”, “A Superbike you can ride everyday” itu mengusung 3 hal penting yaitu Fastest (Tercepat), Lightest (Sporty Handling), Advanced (Teknologi Terkini).

Belakangan ini R25 menjadi motor sport yang paling laris di Indonesia dengan memimpin penjulan motor kelas 250 cc. Total penjulan dalam dua bulan terakhir mencapai angka 4.410 unit (menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia).