Pilihan Upside Down Aftermarket Untuk Motor Sport 150-250 cc

MotorMagz.com – Upside Down Aftermarket Untuk Motor Sport 150-250 cc. Untuk mendapatkan tampilan yang macho dan garang, sektor kaki-kai merupakan bagian yang sering diutak-atik jika melakukan proses modifikasi, untuk itu modifikator biasanya menganti suspensi depan dengan menggunakan model upside down. Khususnya motor tipe sport dengan kapasitas mesin 150-250 cc, sekarang tidak perlu susah-susah untuk merubah sektor kaki-kaki tersebut karena produk aftermarket-nya banyak pilihan di pasaran.

Kalo dulu, buat menyulap kaki-kaki agar kelihatan kekar bin berotot dengan cara transplantasi. Maksudnya, aplikasi paket limbah kaki-kaki bekas moge. Dari mulai sokbreker depan-belakang, pelek, bahkan peranti rem. “Selain nyari barangnya gak gampang, harganya juga lumayan, bro!” terang Beng-Beng dari Beng Motor di kawasan Kebon Jeruk III, Jakarta Kota, Jakbar.
Tapi sekarang, zaman serba instan dan dimudahkan. Peranti pendukung tampilan saat proses modif tersedia lengkap. Ya kayak suspensi depan aftermarket tipe upside down itu. “Harganya juga terjangkau kok, bro. Kualitasnya juga cukup teruji,” tambahnya.



Beragam pilihan sudah tersedia di pasaran, dimensi ,panjang, diameter tabung sudah mirip aslinya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan modifikasi motor anda.

Seperti contoh untuk motor mesin dibawah 250 cc, ada beberapa produk dengan merek Nui Racing, Zox, MGV, Two Brother, bahkan produk tanpa label yang kabarnya diimpor dari Thailand. Selain itu, warna tabung juga tampil dengan sangat menggoda, ada yagn dilapisi dengan warna gold, hitam, krom atau silver, merah anodized dan warna menarik lainnya.

“Produk-produk ini umumnya diperuntukkan buat Yamaha V-Ixion, Byson, Honda CB150R, Tiger dan beberapa varian sport lainnya,” terang Rohman dari gerai aksesori Sumber Variasi di Karawaci, Tangerang.

Sedang soal harga, pastinya produk sokbreaker aftermarket lebih terjangkau dibandingkan dengan paket limbah moge. Sebagai contoh upside down V-Ixion dan Byson yang dilengkapi adjuster, dengan ukuran panjang sepertiaslinya, akan ditawarkan dengan harga antara Rp 2,3 juta sampai Rp 2,5 juta. Sementara untuk Honda Tiger dijajakan Rp 2-2,3 juta. Kemudian untuk motor trail sepertiKawasaki KLX 150 atau akan dibanderol dengan harga antara Rp 1,7 juta sampai Rp 3 juta.

Dilengkapi adjuster, untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan harian pengendara. Kelebihan lain dari suspensi ‘model terbalik’ aftermarket ini adalah sistem pemasangannya yang tidak ribet, alias plug and play (PNP). Syaratnya, tentu saja harus mencariproduk yang memang diperuntukkan untuk tipe motor yang kita pakai. Kalo pun terpaksa memakai milik motor lain, mau tidak mu kita harus melakukan perubahan untuk penyesuaian dengan motor kita.



Source:

merk shock upside down terbaik, harga termurah shock upside down, upside down aftermarket, merk upside down terbaik, upside down aftermarket yang bagus, upside down limbah moge murah, upside down terbaik, usd aftermarket terbaik, pilih pilih upside down aftermarket untuk yamaha jupiter mx king 150, Shock upside down terbaik