Jarak Tempuh Tak Lagi Jauh, Konsumen Bebek Beralih ke Matic

MotorMagz.com – Konsumen Motor Bebek Mulai Beralih ke Motor Matic. Kepadatan lalu lintas ibukota dan juga rencana pemerintah Jakarta yang akan merelisasikan saran transportasi lainya seperti monorel, MRT dan busway yang terkoneksi akan membuat konsumen motor bebek akan mulai beralih ke tipe motor matic. Selain aturan Gubenur DKI Jakarta yang melarang kendaraan roda dua memasuki jalan protokol, penyebab lainnya sehingga konsumen motor bebek ke motor matic adalah jarak tempuh yang semakin pendek.

Meskipun sampai saat ini sarana transportasi umum di Jakarta belum cukup memadai, nampun sudah sejak lama masyarakat yang tinggal di pinggiran kota Jakarta menggunakan sepeda motor dari rumah ke Stasiun kereta api dan menitipkannya di tempat penitipan motor dekat Stasiun.



“Mereka biasanya menitipkan motornya di stasiun. Lalu melanjutkan perjalanannya dengan kereta api menuju tempat kerja mereka di Jakarta,” kata Edi Setiawan, Chief of Marketing PT. Wahana Makmur Sejati, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang.

Edi menambahkan, jika semua transportasi sudah terealisasi dan terintegrasi, maka jarak tempuh sepeda motor pasti akan semain pendek.

“Di situlah, pengguna motor bebek akan beralih menggunakan motor matic. Karena, motor matic lebih praktis dan sesuai untuk jarak tempuh yang pendek,” tambahnya.

Edi Setiawan juga masih yakin bahwa pasar sepeda motor masih sangatmenjanjikan. “Sepeda motor akan tetap dibutuhkan masyarakat sebagai sarana pendukung transportasi,” pungkasnya.

konsumen motor matic khususnya di perkotaan semakin hari memang semakin banyak, karena banyak konsumen yang sudah beralih dari bebek ke matic, selain lebih mudah dikendarai teruma bagi kaum hawa, motor matic juga lebih praktis dan tidak perlu menaik-turunkan gigi karena jalanan perkotaan kadang lancar kadang juga tersendat.



Source:

jarak tempuh motor bebek