Review Honda CBR 250R STD

MotorMagz.com- Honda CBR250R STD Review- Ketika sobat membicarakan tentang Premium Sports Bike, maka sobat semua harus siap kecewa karena dipasaran varian dari Sports Bike masih sangat terbatas. Banyak pecinta Sports Bike nasional memilih Bajaj Pulsar 220 atau HeroKarizma ZMR, atau memilih Kawasaki Ninja 300 yang memiliki kekuatan mesin yang lebih macho dan desain yang lebih futuristic namun dengan harga dua kali lebih mahal dari 2 sports bike sebelumnya. Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut pabrikan motor asal jepang yaitu Honda meluncurkan Sports Bike 250cc dengan harga terjangkau pada produk CBR250R. yang mana diharapkan dengan diluncurkannya Honda CBR250R ini akan pecinta otomotif nasional dapat memiliki Sports Bike yang bagus dan macho dengan harga terjangkau.

Design dan Style – Dari segi desain dan model dari Honda CBR250R sudah terlihat sangat berkelas, dengan model Y-Shaped yang disematkan pada lampu bagian depan yang secara sekilas seperti lampu Honda VFR1200F, ditambah dengan penutup sporty warna hitam yang transparan untuk kesan yang lebih aerodinamis dan berkarisma pada Sport Bike ini. Pada bagian Velg pabrikan Honda membuat Sport Bike ini dengan Matte-Black (edisi 2013) yang dikombinasikan dengan Stainless stell yang memberikan dimensi berbeda untuk pengendara. belum lagi Spatboar motor ini yang tajam atau pendek dan terlihat keren dengan ban besar pada bagian belakang. Secara keseluruhan dari segi model dan desain motor ini sangat futuristic dan labih baik apabila dibandingkan dengan Bajaj Pulsar 220 atau ero Karizma ZMR, dan menjadikan motor ini mensejajarkan dan menjadi pesaing tangguh dari Ninja 250R.



Instrumen Console

Honda CBR250R memiliki Instrument Console yang berteknologi tinggi dan sangat canggih bila dibandingkan dengan Ninja 250R. Panel instrument pada CBR250R dilapisi dengan sentuhan akhir berwarna silver, fitur analog tachnometer yang sporty dan LCD persegi panjang yang memancarkan cahaya biru, LCD ini terdiri dari speedometer digital, odometer, trip mater dan pengukur bahan bakar yang dilengkapi indicator LED pada beberapa bagian.

Mesin dan Gearbox

Sepeda ini menggunakan silinder tunggal, liquid cooled 250cc mesin. Ini adalah empat-stroke, 4valve, mesin DOHC yang menghasilkan sebuah daya puncak 26 bhp pada 8500 rpm. Torsi sederhana 22.9 Nm dapat dicapai pada 7000 rpm. Mesin ini dilengkapi dengan gearbox manual enam kecepatan dengan satu gigi bawah dan lima gigi up-shift pattern

Acceleration dan Performance

Dari segi kecepatan dan kinerja pabrikan Honda memberikan mesin yang sangat halus namun memiliki kinerja yang maksimal pada motor ini. Meskipun kekuatan produksi mesin ini kalah dari Ninja 250R tapi Honda CBR250R menjanjikan kekuatan tertinggi dapat dicapai jauh sebelum dari Ninja 250R. Honda CBR250R memiliki torsi yang besar dengan memiliki kelebihan tambahan yang bisa mencapai 7000rpm untuk membantu motor ini berjalan efektif dilintas kota tanpa pergesaran pada gigi banyak. Meskipun motor ini sedikit lebih lambat dibandingkan Ninja dan yang menunjukkan kapan Anda tarik ini kedua sepeda. Honda tidak 0-60km / jam dan 0-100 km / jam dalam 3,5 dengan dan 9 detik masing-masing yang membuatnya lebih lambat dari Ninja oleh lebih dari 1 detik. DOHC ini terasa sangat santai dan halus dan dapat dengan mudah mencapai kecepatan tertinggi 145km / jam. Rasio roda gigi yang sangat singkat dan renyah yang membuat sepeda yang baik di lalu lintas kota. Transisi gigi juga sangat halus dan sepeda melakukan terbaik antara 3000-7000rpm.

Begitulah sekilah informasi mengenai HONDA CBR250R yang pastinya akan menjadi motor terbaik pada kelasnya yang menjadikan anda lebih berkelas dan sporty dengan tidak menghilangkan rasa kenyamanan menggunakan sepeda motor ini. Ok selamat membeli.. J



Source:

modifikasi bajaj pulsar 220