REFRENSI! Modifikasi Yamaha Mio Fino “Jelmaan” Sherk

MotorMagz.comModifikasi Yamaha Mio Fino. Terinspirasi dari film animasi yang booming beberapa waktu yang lalu Sherk, toko animasi ini menjadi tema modifikasi Mio Fino milik Akmal Rahma karena memang pria asal Tanjung Priuk, Jakut ini menyukai karakter animasi Sherk. ALhasil tungganganya pun kini menjadi ‘jelmaan’ sherk yang menjadi inspirasinya.

Menurut pengakuanya tujaun modikasi motor miliknya ini bukan untuk dipakai harian namun untuk mengikuti kontes modifikasi. “Enggak hanya dipakai harian sih, tapi mau diikutin kontes modifikasi. Siapa tahu beruntung dan bisa dapat juara, lumayan hadiahnya bisa ditabung atau beli aksesori lagi,” ujar Akhmal Rahma pemilik Yamaha Mio Fino Sherk.



Mari kita ulas beberapa bagian detail modifikasi Mio Fino ini. Menggunakan setang berwarna gold dari aftermart untuk dipadukan dengan airbush body motor dengan animasi sherk, diharapkan memberi nilai tambah saat penjurian kontes modifikasi nanti, pasalnya selama ini belum ada kontestan yang menerapkanya. (Baca Juga: Upgrade Kecepatan Motor Matic Tanpa Harus Bore-UP)

Modifikasi Mio Fino

Modifikasi Yamaha Mio

Modifikasi ini dilakukan di bengkel skutik Mamo Style. Mengginap beberapa minggu untuk merubah wajah asli Mio Fino. “Di dunia kontes modifikasi paling sering airbrush motif grafis dan sekarang mulai beralih ke realis. Demi menunjang penampilan biar dapat nilai plus, ditambahkan aksesori brand atau merek impor dan gaya Thai looks,” terang Mamo pemilik Mamo Style di bengkelnya Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Agar Mio Fino ini memiliki nilai tambah lagi saat mengikuti kontes modifikasi, akhirnya sok depan dan belakang di custom sedemikian rupa menggunakan part dari merek terkenal , Onhils.

Berikut ini data Modifikasi Yamaha Mio Fino “Jelmaan” Sherk:

Sok Belakang : Ohlins
Jok : Bride
Saklar : Domino
Caliper : Brembo
Cakram : aftermarket
Handgrip : protaper
Bodi : Full Airbrush
Ban : IRC Eat My Dust
Pelek : Baros
Biaya modif : Rp 10 jutaan

Menggunakan ban yang lebih kecil dari ukuran standar nya membuatnya sangat berbahaya jika dipakai harian apalagi saat hujan, namun ini tidak perlu anda contoh jika untuk digunakan kendaraan harian, karena Yamaha Mio Fino “Jelmaan” Sherk ini memang di modifikasi untuk mengikuti kontes.



Source:

haerbras bodi motor fino, harga fino modifikasi, mio soul kontes, modifikasi mio, rombakan motor fino, Sepeda kontes mio, stang seher mio racing