Tips Membeli Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI 2013

MotorMagz.comHarga Motor Bekas Kawasaki Ninja 250 FI. Motor sport Ninja 250 FI pertama kali meluncur dipasar otomotif pada tahun 2012 silam, hadir sebagai penerus dari Ninja 250 yang masih menggunakan karburator. Meskipun masih tergolong motor baru, namun kita harus memeriksa tentang kondisi motor bekas Kawasaki Ninja 250 FI yang akan  anda beli.

Selain akselerasi yang sangat baik, motor sport fairing berkapasitas mesin 250 cc ini juga sangat menunjang penampilan dan menjadi bagian dari style. Oke, langsung saja kita bedah beberapa bagian yang harus anda perhatikan sebelum membeli motor bekas Ninja 250 FI 2013.



Cek sitting klep, bagian ini bisa rusak karena mesin berputar melebihi batas, misalnya kalau sudah pernah mengganti ECU racing aftermarket yang memiliki limiter lebih tinggi dari standar. Kemudian efek yang disebabkan jika oli mesin berkurang, hal ini bisa menyebabkan beberapa komponen di dalam mesin rusak, sebut saja kruk as, piston dan lainnya.  (Baca juga: Ternyata Suzuki Gixxer SF Gunakan Teknologi Eco Performance!)

harga motor bekas terbaru 2015

“Jika mesin dalam kondisi standar termasuk minim masalah, yang bahaya jika pernah dimodifikasi, sitting klep bisa rusak. Kemudian jika kondisi oli tidak diperhatikan bisa berpotensi oli berkurang atau kering yang bisa merusak jeroan mesin,” terang Iyang, mekanik Utama Motor, bengkel spesialis Kawasaki yang berlokasi di Jl. Raya Bogor, Jakarta Timur.

Selanjutnya periksalah sistem kelistrikannya, pastikan semuanya masih berjalan dengan normal agar tidak berpengaruh kepada sistem injeksi. Bagian kaki-kaki seperti uni-track monoshock juga harus anda periksa, karena biasanya bagian ini kadang seret dan berkarat sehingga berpengaruh kepada kestabilan suspensi motor.

saat ini harga motor bekas Ninja 250 FI tahun 2013 berada dikisaran harga Rp 43 juta sampai Rp 48 juta, tentunya tergantung kondisi motor.

Berikut kami sajikan data spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI berserta kelebihan dan kekurangannya.

Kapasitas mesin: 250 cc
Konfigurasi mesin: 2 silinder DOHC
injeksi Transmisi: 6 speed M/T

Kelebihan:
1. Mesin kencang
2. Jaringan servis luas
3. aftersales service luas
4. Mudah dimodifikasi

Kekurangan.
1. Oli mesin kerap berkurang
2. Harga cukup mahal
3. spare parts mahal

Setelah anda sudah yakin dan sudah membawa pulang Ninja 250 FI, sebaiknya langsung lakukan pengecekan dan servis di bengkel resmi Kawasaki karena motor ini sudah menggunakan sistem injeksi dan di bengkel resmi tentunya memiliki peralatan yang relatif komplit.

Tak hanya servis, sebaiknya ada beberapa part yang harus ganti untuk mengembalikan performa Ninja 250 FI anda seperti baru, diantaranya oli mesin, busi, filter udara, filter oli, gir set, Kampas rem depan-belakang dan Kampas kopling.



Source:

harga kawasaki ninja 250 bekas, harga ninja 4 tak second 2012, harga ninja 250 bekas, harga motor ninja 4 tak bekas, ninja 250 fi 2013, harga ninja 250 second, harga ninja 4 tak bekas, ninja 2013, ninja 250 fi bekas, harga motor ninja 250 bekas