Beginilah Jadinya Kalau Kawasaki Ninja 250R Bergaya Cafe Racer Rock n Roll

MotorMagz.comModifikasi Motor Kawasaki Ninja 250R. Ada banyak aliran modifikasi, inspirasi modifikasi motor biasanya didapat dari kesukaan atau hobby si pemilik motor kemudia hobi tersebut di aplikasikan untuk modifikasi motor mereka. Salah satu modifikasi motor yang cukup nyentrik adalah modifikasi motor, motor modifikasi, modifikasi Kawasaki Ninja 250R, modifikasi Ninja 250R bergaya Cafe Racer Rock n Roll seperti milik Eri Nugraha ini.

“Dari dulu naksir sama Ninja 250 dan ingin dirombak gaya café racer (CR). Tapi, bukan seperti yang sudah-sudah, pengin menampilkan imajinasi yang keren, simpel dan rock n roll,” ujar Eri, si empunya motor.



Empunya motor memang meminginkan modifikasi motor yang keren namun terlihat simpel dan tentunya modifikasi motor yang diinginkan adalah modifikasi bergaya Cafe Racer Rock n Roll.

Modifikasi motor milik eri ini di kerjakan di bengkel modikasi miliknya sendiri di daerah Pondok Labu Jaksel. Kawasaki Ninja 250R yang dimodifikasi adalah Kawasaki Ninja keluaran tahun 2008. Modifkasi motor bergaya Cafe Racer Rock n Roll ini pun akhirnya menghasilkan motor modifkasi yang nyentrik dan agak “aneh”, lihat saja lampu depannya yang menggunakan fog warna kuning yang menempel tameng besinya dengan tambahan angka delapan, angka delapan dipilih karena dianggap sebagai angka kebruntungan si Eri. (Baca juga: Honda CB500X Segera Meluncur, Ini Harganya!)

modifikasi ninja 250R rock n roll

Untuk memunculkan kesan yang sedikit “urak-urakan”, tangki bensin dari custom Honda CG tidak langsung di cat pernis namun diamplas kemudian didiamkan beberapa hari agar karatnya keluar. Cara ini memang sengaja dilakukan untuk mendapatkan motif karat sehingga memunculkan kesan motor modifikasi bergaya Rock n Roll.

modifikasi ninja 250R

“Kemudian cukup dibersihkan dan dilap kering, baru tahap pengecatan atau melapisi dengan pernis. Biar keliatan lebih look atau basah, ditiban cukup banyak antara 5-8 kali,” kaya Eri.

Selain pada bagan tangki bensin, bagian burutan juga tak luput agar gaya Cafe Racer Rock n Roll merasuki semua bagian motor. Di samping kanan terdapat botol minuman, botol ini digunakan untuk air radiator dan tentunya untuk menunjang konsep modifikasi motor ini.

Pada bagian kaki-kaki motor modifkasi ini diganti dengan tabung sok full set orisinal yang mencomot dari Yamaha Byson. Selain memiliki diameter yang lebih besar dari pada milik Kawasaki Ninja ini sendiri, redaman suspensinya pun dianggap lebih lembut. “Sedangkan tapak aslinya ganti jari-jari, sehingga kelihatan klasik yang rock n roll,” terang Eri.

Ahirnyak yang dilakukan Eri pun menghasilkan motor modifikasi Ninja 250R yang cukup nyentirk dan keren. Selain itu Kawasaki Ninja 250R modifkasi ini pun tidak terlihat lagi jiwa aslinya karena sang modifikator memang begitu kreatif.



Source:

oli samping ninja rr, tabung radiator variasi vixion, variasi tempat air radiator ninja r, botol variasi radiator ninja, cara mengganti tempat oli samping ninja, oli samping ninja variasi, botol oli samping ninja, modif tabung olsam ninja rr, cara membuat botol oli samping variasi ninja r, tabung radiator variasi