Cara Mudah Menambal Tangki Motor Bocor

MotorMagz.comCara Menambal Tangki Motor Bocor Menggunakan Resin. Usia motor yang sudah tua atau motor klasik membuat beberapa bagian banyak yang mengalami masalah dan bahkan sebagian partnya harus diganti dengan yang baru. Salah satu masalah yang sering dialami oleh motor tua adalah rembesan bensin yang disebabkan oleh bocor tangki bahan bakar. Meskipun kecil namun apabila kebocoran tangki tidak segera diatasi dapat berbahaya karena bahan bakar yang keluar karena tangki bocor dapat dengan mudah tersambar api dan akhirnya meledak, terlebih lagi bagi pengendara yang suka merokok. Selain itu, kebocoran tangki bensin tentunya membuat bahan bakar terbuang percuma sehingga anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli bahan bakar.

Ada cara mudah mengatasi kebocoran tangki bahan bakar, salah satu cara mudah untuk menambal tangki motor yang bocor adalah dengan menggunakan cairan Resin. Cairan Resin digunakan untuk melapisi bagian dalam tangki yang bocor. Selain mudah, dengan cairan Resin tentunya tidak merusak tampilan luar tangki motor anda karena yang dilapisi bagian dalam tangki motor. (Baca juga: Ini Dia Jaket Airbag Untuk Biker)



Cara mengatasi tangki motor bocor ini bisa diaplikasikan pada segala merek motor dan varian motor, namun untuk motor baru biasanya jarang ada keluhan tangki motor bocor kecuali untuk motor yang sudah berumur biasanya banyak keluhan tentang permasalahan tangki motor bocor. Langkah menambal tangki bocor yang kami sajikan ini adalah merupakan langkah yang kami anggap mudah atau simpel dengan menggunakan bahan atau peralatan yang mudah didapatkan, mudah digunakan dan tentunya tidak mengeluarkan banyak biaya. Langsung saja kami sajikan solusi mengatasi tangki motor bocor.

Cara Mudah Menambal Tangki Motor Bocor

Berikut cara mudah untuk mengatasi tangki motor bocor, anda harus mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Siapkan Resin dan Hardener, anda dapat dengan mudah mendapatkannya di toko kimia terkedat.
  2. Lepas tangki dari motor, kemudian kuras bensin yang masih tersisah didalam tangki sampai bersih.
  3. Lepas kran tangki.
  4. Campurkan Resin dan Hardener sesuai petunjuk yang tertera dibungkusnya atau sesuai petunjuk toko ke dalam wadah, anda dapat menggunakan gelas bekas air mineral.
  5. Kemudian masukan campuran resin tadi ke dalam tangki melalui lubang pengisian bensin.
  6. Goyang-goyangkan tangki, ini bertujuan agar cairan resin menutupi lubang tangki yang bocor.
  7. Biarkan sehari semalam agar cairan resin mengeras.
  8. Pasang tangki ke motor sesuai posisi semula.
  9. Isi tangki dengan bensin dan cek lagi untuk memastikan bahwa lubang tangki yang membuat rembesan bensin sudah tidak ada. Jika memang sudah tidak ada lagi rembesan berarti masalah anda sudah teratasi 🙂

Tips motor menambal tangki motor bocor ini dapat anda gunakan untuk semua merek dan tipe motor, karena pada dasarnya semua bahan pembuat tangki adalah sama yakni menggunakan besi.



Source:

menambal tangki bocor dengan resin, cara menambal tangki motor, cara menambal tangki motor bocor, cara mengatasi tangki motor bocor, tambal tangki motor dengan resin, cara menambal tangki motor yang bocor, tangki motor bocor, cara mengatasi tangki bocor, cara menambal tangki bocor, mengatasi tangki motor bocor