Modifikasi Yamaha Scorpio Z Bergaya Motor Klasik JADUL

Modifikasi Yamaha Scorpio Z Tema Motor Klasik. Modifikasi dengan gaya cafe racer atau street tracker sudah sering kita jumpai dan barangkali kita sudah menganggapnya biasa saja. Kali ini kita akan mereview modifikasi Scorpio Z bergaya motor klasik jama perang dunia. Topo Goedel Atmoejoe selaku builder Tauco Custom Motorcycle (TCMC) membuat kreasi sendiri yang tentunya baru dan belum pasaran.

“Enggak harus mengikuti jaman, seperti Yamaha Scorpio Z ini yang gue sebut old skul rotreng,” terang Topo. Modifikasi motor dengan menggunakan tema motor klasik era Perang Dunia (PD) ke II dengan tampilan rotreng kental dipilih untuk tema modifikasi kali ini. Motor Jaman Dahulu atau motor era perang dunia terlihat seperti sepeda biasa karena desain yang masih sangat sederhana.



Motor jaman dulu memiliki ciri yang mudah dikenali, seperti desain sasis belakang rigid tanpa menggunakan sokbreker dan suspensi depan yang menggunakan model springer. Tangki bahan bakar berada dibawah sasis yang membuat tampak jelas ciri motor jaman dulu.

Untuk memodifikasi Scorpio Z agar mampu senada dengan tema yang dipilih, Topo akhirnya mendesain ulang rangka bawaan Yamaha Scorpio karena desainnya berbeda. “Hanya menyisakan komstir. Karena untuk harian, agar nyaman rangka belakang tetap pakai sokbreker. Hanya saja soknya disembunyikan, sekilas tetap seperti rigid,” terang Topo saat mengerjakan modifikasi motor Yamaha ini.

Modifikasi Yamaha Scorpio Z Bergaya Motor Klasik JADUL

Berikut data modifikasi Yamaha Scorpio Z Bergaya Motor Klasik JADUL, komponen ini digunakan untuk mendukung tampilan modifikasi Scorpio Z bertema motor jaman Perang Dunia.

Pelek : 3.00×18 & 3.5×18
Ban : Swallow, 4.00-18
Setang kemudi : Ethana Performance
Sok depan : Springer custom by Ethana Performance
Monosok : custom Yamaha MX
Jok : custom by Ethana Performance
Knalpot : handmade by Kwangen Exhaust Specialist
Rangka : handmade by Ethana Performance
Bodi Full Set : Tauco Custom Motorcycle

Meskipun sekarang motor hasil modifikasi ini menggunakan gaya rigrid dengan custom monosok milik Yamana MX, namun tetap nyaman saat dikendarai. Untuk sentuhan akhirnya, sokbreke depan-belakang hingga lampu depan dipasang berjajar dua sempurna. Hasil akhir modifikasi motor ini akan mengingatkan kita akan motor-motor klasik yang menjadi legenda, sebut saja Harley-Davidson WL series.

Keren bukan hasil modifikasinya bro? tuliskan komentar kamu dikolom komentar dibawah ini. Baca juga Modifikasi Motor Ducati Diavel Cromo dan Modifikasi Yamaha YZF-R25

Sumber foto: otomotifnet.com



Source:

yamaha scorpio modif classic, motor bebek modif klasik, motor scorpio modif jadi motor klasik, motor bebek custom klasik, modifikasi headlamp mio m3, modif motor klasik, Modif Klasik beat injeksi, lampu belakang nmax, jual body motor custom klasik, helm kyt scorpion