Ini Dia Motor Yang Enak Buat Touring!

Benelli TNT 1130 Cafe Racer dan Benelli TNT 899. Motor Benelli mungkin masih terdengar asing untuk konsumen motor Indonesia. Bagi anda yang menyukai perjalanan jauh dengan mengendarai sepeda motor atau touring, Benelli bisa menjadi satu pilihan terlebih untuk anda yang menyukai motor dengan gaya sporty. Namun pihak PT Benelli Motor Indonesia sudah menekankan jika konsumen motor Benelli, maka yang mereka dapat bukanlah motor dengan tarikan gas di putaran bawah.

“Enggak ada di dunia yang perfect. Pasti semua ada kelebihan, ada kekurangan. Jadi kalau mau cari yang responsif di bawah, saya enggak rekomendasikan Benelli. Tapi kalau suka touring rame-rame, pilih Benelli,” seperti itulah penjelasan dari Bapak Steven Kentjana Putra selaku Direktur PT Benelli Motor Indonesia. (baca juga: Diam-Diam Benelli Menularkan Virus Ke Triumph, MV Agusta Dan Yamaha)



Benelli sudah menyiapkan beberapa model motor moge keren yang bisa dipilih sesuai selera konsumen, bahkan termasuk model moge-moge naked dengan model besar berotot dan garang. Bapak Steven Kentjana Putra juga menjelaskan konsumen Benelli tidak perlu lagi repot-repot memodifikasi tarikan motor karena memang sudah menjadi karakter dari motor Benelli.

Bapak Steven juga memperingatkan kalau sampai memodifikasi sistem tarikan mesin melalui ECU malah akan mempengaruhi klaim garansi motor.

“Soalnya, kalau you bilang kok bawahnya enggak naik, you beli piggy bag. Ini ada waranty-nya, dari pabrik dua tahun. Saya enggak rekomendasikan,” tambah Bapak Steven.

Tuh bro, jadi harus berhati-hati saat oprek performa mesin. Bisa jadi malah kita tidak akan mendapatkan garansi dari pabrikan. Setiap motor pasti memiliki catatan khusus untuk dapat mendapatkan klaim garansi dari pabrikan. Seperti motor Benelli, jika di oprek mesinnya melaui ECU maka pabrikan tidak mau memberikan garansi jika terjadi sesuatu pada motor. Nah bagi pemilik motor Benelli harus di ingat ya, jangan oprek mesin melalui ECU-nya!