Cara Pasang Charge HP di Yamaha MX King dan NMAX, Pakai Daytona Biar Charger Tidak Rusak!

Cara Pasang Charge HP di Yamaha MX King dan NMAX. Kehadiran MX King 150 dan NMAX 150 dengan fitur ‘pengecashan’ baterai handphone (HP) membuatnya memiliki keunggulan tersendiri untuk mendapatkan konsumen usia muda. Namun setelah peluncuran perdananya malah mendapatkan banyak keluhan dari konsumen karena arusnya tidak stabil sehingga membuat IC charge HP rusak. Saat melakukan charging HP di motor Yamaha MX King dan NMAX arusnya tidak stabil dan naik-turun, untuk membuktikannya anda bisa cek sendiri dengan menggunakan lighter charge untuk mobil.

Banyaknya keluhan dari konsumen akan IC charge yang rusak setelah ‘ngecash’ HP di motor Yamaha mereka, akhirnya pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan solusinya. Kini YIMM sudah bekerjasama dengan salah satu produsen aksesoris aftermarket Daytona untuk membuat motorcyle caharge yang sudah dilengkap terpasang dengan convrter. (baca juga: Ini Dia Motor Yang Enak Buat Touring!)



Yamaha mengklaim bahwa penggunaan motorcyle caharge lebih aman karena mampu menstabilkan arus. Jadi arus yang dikeluarkan tetap stabil di 1 ampere, sangat cocok dan aman untuk semua jenis HP.

Kerjasama tahap pertama ini, Daytona baru menyediakan motorcyle caharge untuk MX King 150 dan NMAX 150. Kedua motor ini sudah menyediakan kabel output untuk disambungkan dengan motorcyle caharge Daytona.

Berikut tahapan cara pasang Charge HP di Yamaha MX King dan NMAX dengan Daytona motorcyle caharge:

1. Siapkan dulu Daytona motorcyle caharge, anda bisa mendapatkannya di jaringan dealer resmi Yamaha.

2. Buka jok motor, kemudian atur tempat meletakan Daytona motorcyle caharge agar terlihat rapi dan tersembunyi.

3. Setelah itu hubungkan soket Daytona motorcyle caharge dengan kabel output dari motor. Posisi soket tersembunyi disebelah tangki bahan bakar, cukup congkel saja pakai jari untuk mengeluarkannya.

4. Susun kabel-kabel motorcyle caharge agar terlihat rapi.

5. Setelah Daytona motorcyle caharge sudah terpasang dengan sempurna, silahkan coba untuk ngecash HP anda yang sudah lowbat.

Harga Charger Yamaha Jupiter MX King Daytona motorcyle di dealer resmi sebesar Rp 200 ribu, cara pemasangannya pun sangat mudah dan praktis tanpa perlu membongkar cover body motor. Cukup mencolokan soket Daytona motorcyle caharge dengan kabel output motor.



Source:

cara bongkar body mx king, yamaha mx king, charger hp nmax, charger nmax, cara pasang charger hp di nmax, charger hp nmax yang bagus, kabel body jupiter 150, charger hp motor nmax, cara pasang cas hp di nmax, cara menaruh hp dimotor nmax