Kawasaki ZX-10R Terbaru Resmi Dilaunching!

Kawasaki ZX-10R 2015 Sang Juara Dunia Superbike. Masih ingatkah anda pada beberapa bulan yang lalu saat Kawasaki merilis teaser generasi terbaru Kawasaki ZX-10R? nah sekarang Kawasaki telah resmi melaunching motor sport terbaru andalan mereka ini. Motor baru Kawasaki ZX-10R mendapatkan perubahan yang cukup signifikan, bahkan dapat dibilang perubahannya total hampir semua bagian. Mungkin karena Kawasaki sudah lama tidak menngeluarkan versi terbaru dari ZX-10R.

Terakhir kali Kawasaki melakukan upgrade ZX-10R pada tahun 2011 silam, dan di tahun 2015 ini Kawasaki baru merilis ZX-10R terbaru. Upgrade ini tentunya juga sebagai persiapan Kawasaki untuk mengikuti ajang Superbike tahun depan dan tentunya persiapan saat tampil di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015 yang akan segera digelar. (Baca juga: Ini Dia Yamaha YZF-R6 dan XT1200Z Super Tenere Livery Spesial 60th Anniversary!)



Perhatikan beberapa bagian dari Kawasaki ZX-10R terbaru ini, seperti kaki-kaki, desain bodi dan fairing, perbaikan aerodinamika, sasis, suspensi, elektronik, pengereman dan lainnya. Semuanya mendapatkan perubahan yang cukup signifikan. Hadirnya Kawasaki ZX-10R juga menjadi bentuk keseriusan Kawasaki untuk mempertahankan gelar juara dunia World Superbike yang mereka peroleh tahun 2015 ini dan tentunya untuk mewujudkan ambisi mereka mendapatkan gelar tersebut dua kali berturut-turut.

Hadirnya Kawasaki ZX-10R generasi terbaru tentunya membuat aroma persaingan di ajang World Superbike (WBSK) tahun depan bakal semakin sengit, karena sebelumnya Yamaha YZF-R1 juga sudah mendapatkan versi terbarunya.

Setelah Kawasaki ZX-10R terbaru ini dirilis, rumornya Suzuki juga tengah mengembangkan generasi GSX-R1000 terbaru untuk mengikuti ajang WBSK tahun 2015. Saat semua kompetitornya sudah melakukan upgrade pada motor andalan mereka, kini kita tunggu kabar terbaru dari Honda. Apakah mereka juga bakal mengelurkan CBR1000RR Fireblade versi terbaru? kita tunggu saja apakah Honda juga mempersiapkan motor terbaru untuk menyaingi kompetitornya di ajang Superbike.