Pakai Modifikasi Piaggio Vespa LX 150 2V 2013 Ini, Sudah Terbukti Juara!

Modifikasi Piaggio Vespa LX 150 2V 2013. Ajang Scooter Grand Prix 2015 seri ketiga yang digelar di sirkuit karting Sentul (27/9) menjadi salah satu moment yang membahagiankan bagi Achmad Saugi selaku rider dan tentunya Prasetyo Budianto selaku pemilik motor. Dengan modal bore-up mesin menjadi 196 cc, ternyata motor yang didukung oleh Polini Indonesia kini mampu mendapatkan gelar juara. Hasil modifikasi Piaggio Vespa LX ini mampu menjuarai dua kelas sekaligus, yakni kelas 220 cc dan FFA 300 cc.

“Awalnya cuma iseng bore-up untuk harian. Tapi karena sekarang lagi pendidikan di Jepang, sayang juga motor nganggur di rumah. Akhirnya saya tawarkan ke Polini Indonesia untuk jadi sponsor balap di Sentul,” jelas Prasetyo Budianto, selaku pemilik motor ini. (Baca juga: Detail dan Spesifikasi Modifikasi Triumph Bonneville T100 Gaya Retro Modern)



Sebelum dimodfikasi dibengkel Scooter Layur (SL) bengkel yang ditunjuk oleh Polini Indonesia, skutik ini sudah dimodifikasi sendiri sang empunya sebelum ditinggal ke Jepang. Agar sesuai dengan spesifikasi motor balap, semua part hasil modifikasinya tadi dioprek dan diganti dengan yang sesuai untuk motor balap.

“Meskipun piston lebih besar, kubah dibiarkan standar karena piston buatan Polini ini dibuat menyesuaikan dengan ukuran squish standar,” jelasnya sambil menyebut kompresi meningkat jadi 12,9:1 dan menggunakan bensol. “Mengejar efisiensi, ukuran klep in dan ex dinaikan 1 mm dari standar diikuti dengan penggunaan noken as baru” Terang Limanto Bayuaji, sang mekanik.

Modifikasi Spesifikasi Balap Piaggio Vespa LX 150

Data modifikasi iaggio Vespa LX 150, Juara Scooter Grand Prix 2015:
Gas Spontan : Domino
Disc brake : Polini
Floating disc Kaliper : Brembo
Selang rem : Hell
Pelek : Vespa Sprint ring 12 inci
Ban : Sava
Gearbox set : Vespa Sprint
Blok set : Polini 72 mm
Head : Porting Polished
Variator : Polini
Roller : Polini
Belt : Polini
Kopling set : Polini
Karburator : PWK Sudco 28 mm
CDI : BRT
Knalpot : Polini Scooter

Kini roda diganti dengan pelek berukuran 12 inchi agar saat late breaking dan overtake dari sisi dalam lebih mudah dilakukan. Pemasangan pelek 12 inchi ini tergolong mudah, dengan cara cangkok gearbox beserta as roda sprint.

Sumber foto: otomotifnet.com



Source:

vespa lx 150 modifikasi, modifikasi piaggio, ukuran squihs standar polini, ukuran klep brt racing, piaggio knalpot, modif warna piaggio lx 150 putih, modif piaggio lx putih, madifikasi fespa lx, harga tali rem vespa piaggio lx 150, harga rumah kampas ganda jupiter z