Drama Kemenangan Lorenzo Di GP Aragon

MotorMagz.com – Lorenzo Akhirnya Juara Di GP Aragon. Jorge Lorenzo akhirnya sukses memenangi GP Aragon, Spanyol yang berjalan menegangkan dan penuh drama selama lomba pada hari minggu (28/9).

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Jorge Lorenzo di MotoGP musim ini dan juga menjai podium perdana bagi pembalap NGM Forward Racing, Aleix Espargaro yang menempati posisi kedua dan pebalap Ducati, Cal Crutchlow yang menempati posisi ketiga. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Yamaha di Aragon.



Sementara posisi keempat ditempati oleh pembalap LCR Honda, Stefan Bradl dan posisi kelima ditempati pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith.

Dalam balapan kemarin, Andrea Iannone dan Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat di lap-lap awal. Iannone tak mengalami cedera yang cukup serius, sedangkan Rossi dilarikan ke Rumah Sakit Alcaniz untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karna dikawatirkan terjadi benturan dikepala yang cukup serius. Setelah terjatuh, Valentino Rossi tidak mampu bangkit sendiri dan langsung dibawah ke rumah sakit menggunakan Ambulan.

Dari awal race hingga memasuki lap-lap akhir, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo menjadi kelompok pemimpin perlombaan. Dibawah tekanan dua pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo terus ngotot untuk mempertahankan posisi pertama dan Marc Marquez juga ngotot untuk menjadi pemenang dilomba ini agar segera memastikan gelar juara dunianya. Race pun berlangsung sangat seru, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez side by side bergantian mempimpin lomba hingga akhirnya Lorenzo nampak kehilangan momentum dan posisinya harus turun ke posisi ketiga setelah di dahului oleh Dani Pedrosa.

Salah satu dari duo Repsol Honda nampaknya akan menjadi juara, tapi disinilah titik balik dan drama dari kemenangan Jorge Lorenzo di GP Aragon terjadi. Hujan yang terjadi di lap-lap akhir balapan membuat semua pembalap harus masuk ke pit stop untuk menganti motor mereka dengan motor yang menggunakan ban khusus untuk lintasan hujan.

Tetapi Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengambil keputusan yang sangat buruk dengan tidak segera menganti motor mereka disaat hujan semakin lebat, berbeda dengan yang dilakukan Jorge Lorenzo. Akhirnya Dani Pedrosa terpeleset dan terjatuh saat Lorenzo berada di pit stop untuk menganti motornya, Marc Marquez pun akhirnya terjadi satu lap kemudian. Hal ini membuat duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa hanya mampu finis di posisi 13 dan 14.