Harga Yamaha Mio Z dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Yamaha Mio Z – Bagi pecinta motor matic tanah air mungkin akan gembira dengan hadirnya line up terbaru dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang beberapa waktu yang lalu merilis motor matic Yamaha yang dinamai dengan Yamaha Mio Z. Motor matic Yamaha terbaru ini menawarkan beberapa keunggulan seperti memiliki kapasitas mesin besar yang hemat bahan bakar dan gas buangnya ramah lingkungan berkat teknologi Blue Core dan Fuel Injection yang saat ini sudah diaplikasikan pada motor matic Yamaha terbaru. Yamaha Mio Z merupakan line terbaru dari pihak Yamaha Indonesia yang merupakan hasil pengembangan dari Yamaha Mio M3, jadi anda jangan kaget jika motor matic ini memiliki spesifikasi mesin dan desain yang hampir mirip dengan pendahulunya tersebut.

Harga Yamaha Mio Z memang dibandrol lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha Mio M3. Namun anda tak perlu kecewa, meskipun Yamaha Mio Z dibangun dari basis Mio M3 tetapi ada spesifikasi yang tidak dimiliki oleh Yamaha Mio M3 yang menjadikan salah satu keunggulan Yamaha Mio Z seperti ukuran ban yang lebih besar yang akan membuat motor Yamaha matic terbaru ini lebih stabil saat melaju kencang maupun saat menikung. Selain itu Yamaha Mio Z juga memiliki desain yang lebih sporty dengan beberapa part motor mendapatkan sentuhan pembaharuan seperti kombinasi warna streping hitam dan putih, juga velg dengan desain racing berukuran besar. Velg Yamaha Mio Z berukuran 1.60×14 untuk roda depan dan velg belakang berukuran 2.50×14.



Yamaha Mio Z menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh yamaha Mio M3, alhasil performa dan kekuatan mesin kedua motor ini juga sama. Yamaha Mio Z mampu melaju kencang dengan akselerasi motor responsif. Yamaha Mio Z juga tergolong motor matic irit BBM, Yamaha Mio Z mampu melaju sejauh 50 KM hanya dengan menghabiskan 1 liter bahan bakar. Faktor yang membuat motor matic Yamaha ini irit BBM adalah teknologi Blue Core yang diaplikasikan pada mesin Yamaha Mio Z, dengan teknologi ini mesin menjadi irit bahan bakar namun tetap membuat mesin bertenaga dan yang tak kalah penting adalah ramah lingkungan. Mesin Mio Z menjadi salah satu kelebihan dari motor Yamaha matic terbaru ini.

Salah satu faktor penentu konsumen memilih sebuah motor adalah motor yang memiliki kelebihan hemat bahan bakar, salah satu ciri motor matic irit BBM adalah motor yang sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection seperti Yamaha Mio Z ini, juga didukung dengan teknologi Blue Core yang menjadi andalan motor Yamaha terbaru saat ini. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Yamaha Mio Z mulai dari tenaga mesin hingga fitur dan teknologi canggih yang ada pada motor Yamaha matic terbaru, simak detail spesifikasi Yamaha Mio Z dibawah ini.

Harga Yamaha Mio Z dan Spesifikasi Terbaru 2016

Spesifikasi Yamaha Mio Z

Mesin
  • Tipe mesin : Satu silinder, 4 Tak, Berpendingin Udara, SOHC
  • Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
  • Kapasitas silinder : 125 cc
  • Daya maksimum : 7,0 kW / 8000 rpm
  • Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
  • Sistem starter : Electric & Kick Starter
  • Sistem pelumasan : Wet Sump
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Sistem transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Dimensi : 1870 mm x 685 mm x 1035 mm
  • Jarak sumbu roda : 1260 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 750 mm
  • Berat : 94 Kg
  • Kapasitas bensin : 4.2 Liter
Rangka
  • Tipe rangka : Underbone
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Unit Swing
  • Rem depan : Cakram
  • Rem belakang : Tromol
  • Ukuran Ban Depan : 80/80-14M/C
  • Ukuran Ban Belakang : 100/70-14M/C
Kelistrikan
  • Sistem pengapian : TCI
  • Battery : YTZ4V/GTZ4V
  • Tipe busi : NGK/CR6HSA

Desain Ramping dan Lincah

Yamaha Mio Z memiliki dimensi panjang 1870 mm, lebar 685 mm, dan tingginya 1035 mm serta tinggi tempat duduknya 750 mm, hampir sama dengan dimesin Yamaha Mio M3 karena memiliki basis yang sama, seperti yang sudah saya singgung tadi. Dengan desain yang ramping, membuat Yamaha Mio Z mudah bermanuver dan lincah. Berat kosong Mio Z hanya 94 Kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 4.2 liter. Yamaha Mio Z sangat nyaman dikendarai dan mudah dikendalikan, sangat cocok untuk anda yang menyukai motor dengan desain sporty yang enak diajak bermanuver dan irit bahan bakar.

Yamaha Mio Z hanya tersedia dalam 2 pillihan warna, yakni dengan dominasi warna hitam dan putih. Kedua pilihan warna ini dipadukan dengan desain striping sporty dan stylish berwarna merah. Yamaha Mio Z dibekali dengan headlamp atau lampu depan tipe LED yang membuat sorotan lampu Yamaha Mio Z lebih tajam dan fokus yang mampu “membela” gelapnya malam dan kabut. Sedangkan lampu sein didesain meruncing futuristik. Pada bagian buritan disematkan behel berbentuk “M” degan desain elegan dan stylish. Yamaha Mio Z juga memiliki bagasi yang cukup luas untuk menyimpan banyak barang bawaan.

Mesin Responsif

Harga Yamaha Mio Z yang dibadrol pihak Yamaha Indonesia sebanding dengan teknologi yang diaplikasikan pada motor matic terbaru ini, seperti mesin SOHC 1 silinder berkapasitas 125 cc yang dilengkapi dengan sistem pendingin udara agar mesin tak mudah overhead. Mesin Yamaha Mio Z ini juga dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan sistem pembakaran menggunakan teknologi Fuel Injection membuat Yamaha Mio Z lebih irit BBM dan gas buangnya diklaim lebih ramah lingkungan dengan memenuhi standar EURO 3. Bahkan Yamaha mengklaim konsumsi BBM Yamaha Mio Z lebih irit hingga 50 % dibandingkan dengan motor matic Yamaha generasi sebelumnya.

Tak hanya mengandalkan irit bahan bakar, dengan teknologi Blue Core mesin juga lebih bertenaga. Dengan teknologi Blue Core gesekan pada mesin akan berkurang dan membuat mesin memiliki suhu lebih stabil dan tidak mudah panas, mesin Yamaha Mio Z termasuk salah satu yang bagus dengan mampu menghasilkan tenaga sebesar 7.0 kw pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 9.6 nm pada putaran 5.500 rpm. Mesin Yamaha Mio Z juga didukung dengan teknologi Forged Piston dan DiASil Cylinder yang membuat menjadi salah satu mesin matic yang hebat dikelasnya.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Yamaha Mio Z mampu melaju hingga 50 KM dengan 1 liter bahan bakar. Dengan mesin yang handal dan bertenaga serta irit bahan bakar, tak mengherankan jika Yamaha Mio Z akan menjadi pesaing berat bagi motor matic yang selama ini sudah meramaikan jalanan. Untuk melengkapi sistem ini, Yamaha Mio Z dibekali dengan fitur ECO Indicator yang menjadi indikator pengendara telah berkendara secera efisien.

Suspensi Nyaman dan Kaki-kaki kokoh

Seperti yang sudah kami bahas diatas tadi, bahwasanya perbedaan yang mendasar antara Yamaha Mio Z dengan Yamaha Mio M3 adalah perbedaan ukuran ban. Yamaha Mio Z memiliki ukuran ban yang lebih besar dengan ukuran ban 80/80-14M/C, dan ban belakang 100/70-14M/C sedangkan Yamaha Mio M3 menggunakan ban depan berukuran 70/90-14M/C dan ban belakang 80/90-14M/C. Dengan menggunakan ban berukuran lebih besar, Yamaha Mio Z memiliki tingkat kestabilan yang lebih karena ban mampu mencengkram lebih baik,

Rangka Yamaha Mio Z menggunakan tipe Underbone dengan suspensi depan menggunakan Teleskopik dan suspensi belakang menggunakan Unit Swing. Untuk fitur keselamatan seperti sistem rem, Yamaha Mio Z menggunakan tipe cakram pada bagian depan dan tromol pada bagian belakang. Seperti motor matic pada umumnya, Yamaha Mio Z menggunakan sistem transmisi V-belt automatic sebagai salah satu komponen penting motor matic untuk itu anda harus rutin mengecek secara berkala kondisi V-belt agar performa motor tetap maksimal. Pada sistem pengapian menggunakan TCI dan busi bertipe NGK/CR6HSA.

Fitur

Selain teknologi Blue Core dan Injection yang sudah kami sebutkan tadi, Yamaha Mio Z juga dilengkapi fitur unggulan lainnya agar anda lebih nyaman seperti fitur kunci multifungsi yang berfungsi untuk menyalakan mesin motor, membuka bagasi dan mengunci motor. Fitur semacam ini juga dimiliki oleh Yamaha Nmax sebagai salah satu motor matic premium yang jika dibandingkan dengan harga Yamaha Mio Z jauh lebih mahal. Untuk lebih jelasnya mengenai harga Yamaha Mio Z 2017 berikut kami sajikan dalam bentuk tabel.

Yamaha Mio Z dibekali dengan teknologi Blue Core yang membuat mesin lebih bertenaga dan teknologi Fuel Injection agar mesin lebih hemat bahan bakar yang menjadikan sebagai salah satu keunggulan dari Yamaha matic terbaru ini. Harga Yamaha Mio Z 125 cc ini dibandrol cukup terjangkau dan kompetitif dengan para kompetitornya. Harga Yamaha Mio Z OTR Jakarta sebesar Rp 15.1 juta. Dengan spesifikasi Yamaha Mio Z yang sudah kami sebutkan tadi, harga Yamaha Mio Z tergolong cukup murah dan terjangkau mengingat teknologi dan fitur yang disematkan pada motor Yamaha matic terbaru ini.

Harga Motor Yamaha Mio Z

Tipe Motor Yamaha Harga Baru Harga Bekas
Yamaha Mio Z Rp. 15.100.000,- Rp. –
Daftar Yamaha Matic 2017 Daftar Harga Yamaha Matic 2017

Dengan diluncurkannya Yamaha Mio Z 125 cc membuat Honda Vario 125 esp akan memiliki penantang baru. Berbekal mesin irit BBM dan spesifikasi dan teknologi terbaru yang sudah diaplikasikan membuat kami yakin Yamaha Mio Z akan mampu bersaing di segmen motor matic 125 cc terlebih lagi harga Yamaha Mio Z relatif terjangkau. Sekian dari kami informasi spesifikasi dan harga Yamaha Mio Z terbaru 2017 yang dapat kami sajikan, harga yang tertera diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Semoga informasi Yamaha Mio Z dapat bermanfaat untuk anda. Berita Juga Harga Swingarm Motor dan Harga Helm KYT.



Source:

MIO Z, yamaha mio z, harga mio z, spesifikasi mio z, mio z 2017, harga motor mio z, motor mio z, harga yamaha mio z, Yamaha mio Z 2016, mio z 2016